Friday 24 October 2014

Ignite The Bluish Flame!! (Prominence Glare Deck Profile)



Oke sekarang Lowee no megami berbicara hehe

Ini review deck pertama ane, deck yang lumayan meta sekarang Bluish Flame Liberator, Prominence Glare.

Deck ini lumayan stronk sih karena bisa terus terusan superior dan spam field gila-gilaan. Deck ini juga menjadi juara WGP Singapore 2014 (meski banyak sekali missplay). 
Untuk itulah Blanc sama akan mengajarkan cara mengontrol Bluish Flame yang benar biar ga ada lagi yang namanya missplay dan curang :>

Langsung saja deh deck list nya :


Deck Recipe:

Grade 0:
x1 Fire Passion Liberator, Guido
x4 Liberator of Hope, Epona
x4 Liberator of Ambition, Asus
4x Liberator, Lucky Charmy
4x Liberator of Holy Tree, Elkia

Grade 1:
4x May Rain Liberator, Bruno
3x Fast Chase Liberator, Joshepus
1x Physical Force Liberator, Zorron
3x Shine Formation Liberator, Eldol (PG)
1x Sword Formation Liberator, Igraine
2x Knife Throwing Knight, Maleagant

Grade 2:
4x Liberator of Oath, Aglovale
4x Liberator of Destiny, Aglovale
3x Liberator, Lawful Trumpeter

Grade 3:
4x Bluish Flame Liberator, Percival
4x Bluish Flame Liberator, Prominence Glare

Oke saatnya crosscek satu persatu mulai dari sang kartu ace:


Bluish Flame Liberator, Percival
[ACT](VC): Legion 20000 "Liberator of Oath, Aglovale" (If your opponent's vanguard is grade 3 or greater, this unit may return four cards from your drop zone into your deck once, search your deck for the specified card, and Legion)
[AUTO](VC):When this unit Legion, look at four cards from the top of your deck, search for up to one card with "Liberator" in its card name, call it to an open (RC), and put the rest on the bottom of your deck in any order.
[AUTO](VC):When this unit attacks a vanguard, this unit gets [Power]+2000 until end of that battle


Sang kartu boss TD yang lumayan kuat, cukup perform legion, buka empat dan superior call sebuah liberator dari top deck. Kenapa run 4? kok ga pake prominence core?
Tentu jawaban yang pasti adalah karena superior nya GRATIS, sedangkan prominence core harus CB1.
Tips: Ride dan legion dia ketika early untuk spam field dan very late game saat CB mu sudah habis total dan belum ketemu unflipper



Blueish Flame Liberator, Prominence Glare
[ACT](VC) Legion 20000 "Liberator of Destiny, Aglovale" (If your opponent's vanguard is grade 3 or greater, this unit may return four cards from your drop zone into your deck once, search your deck for the specified card, and Legion)
[AUTO](VC)[Counter Blast (1) & Choose a card with "Bluish Flame" in its card name from your hand, and discard it] When your unit is placed on (RC) from your deck, if this is in Legion, you may pay the cost. If you do, until end of turn, this unit gets [Critical]+1 and "[CONT](VC) During the battle that this unit attacks, your opponent cannot call grade 1 or greater units to (GC) from his or her hand.".
[ACT](VC)[Counter Blast (1) & Choose one of your rear-guards, and retire it] Look at four cards from the top of your deck, search for up to one card with "Liberator" in its card name, call it to (RC), and put the rest on the bottom of your deck in any order. This ability cannot be used for the rest of that turn.

Sang main boss, dengan skill 'Glory Maelstorm' dan extra crit nya yang membuat musuh terpaksa mengguard dengan G0 dari tangan. Untuk mengaktifkan skill perlu ada unit yang di superior call dari deck tentu dengan cara bisa pakai aglovale, trumpeter dan bahkan skill dirinya sendiri dengan membayar CB1 dan retire 1. Kemudian harus CB1 dan buang kartu blueish flame yang alias dirinya sendiri atau Percival dari tangan.
Meski udah pake itu skill 'glory' musuh masih bisa meng intercept. Trick nya tentu RG kita habisi RG nya dulu, tapi tergantung situasi juga misalkan hand size musuh masih tebal.



Liberator of Oath, Aglovale
Sang mate dari Percival dengan skill CB1, buka 3, superior 1 liberator
Skill yang sangat enak karena field bisa nge plus dengan hanya CB1.
Aglovale biasanya kalau digunakan di early game itu lumayan sakti karena bisa langsung spam field dan ngerush
Tips: Untuk spam yang lebih gila, usahakan superior Aglovale lagi dan kemudian pakai skill Aglovale yang baru itu untuk superior lagi


Liberator of Destiny, Aglovale
Sang mate dari Prominence Glare, dengan skill kalau disuperior dari deck, SB1, buka 5, search G3 dan ambil, setelah itu shuffle deck.
Setelah di superior bisa jadi attacker 11k. Enak banget!! Jadi udah ga butuh lagi yang namanya Phallon.
Skill nya sendiri bisa dicombo dari Percival, Oath Aglovale, Trumpeter, dan Prominence Glare.



How to Play:

Ini playstyle ane juga sekalian menjelaskan kartu" yang lain.


Fire Passion Liberator, Guido
Gunakan starter ini, skill nya ketika VG dalam keadaan legion, masuk soul, buka 3, superior 1 liberator. Jadi untuk menghemat CB gunakan ini karena deck ini termasuk lumayan berat dalam pemakaian CB. Usahakan megunakan skill nya ketika VG sudah Prominence Glare.


Fast Chase Liberator, Josephus
Sang kartu Rare dari BT10 yang lagi mahal sekarang, karena skill nya yang cuma kalau di superior dari deck, SB1 draw 1 jadi field nge plus, dan hand juga ngeplus, kemudian power nya juga 7k lagi. So Stronk...
Selalu utamakan dia atau Destiny Aglovale ketika di superior karena bisa nge plus banyak gan!

Susah nyari Joshepus? atau kemahalan? ada alternatif lain yaitu pakai: 


Physical Force Liberator, Zorron
Yap, Zorron, karena bisa memberikan 'opsi selanjutnya' ketika di superior call, juga sekalian memberikan plus pada soul untuk di soul blast Joshepus atau Destiny Aglovale. Serta membuat power Bruno menjadi makin gede. Admin sendiri pakai 1 karena ga Joshepus nya cuma ada 3 yang ane punya :v


May Rain Liberator, Bruno
Bisa dibilang ini kartu wajib di deck Liberator karena bisa +3k tiap superior sehingga bisa memberikan power line yang seram. Usahakan ini kartu ada di belakang Prominence Glare supaya bisa jadi power line yang bagus sehingga musuh harus mengeluarkan kartu lebih banyak untuk nge guard. 

Tips: Usakan power Prominence Glare ketika attack mencapai 33k yang berarti bruno harus power up 2x alias superior 2 kali dari deck. Karena kalau cuma 30k berarti musuh cuma harus mengguard dengan jumlah yang sama dengan kalau attack 27k :v

Untuk mem pump power Bruno bisa memakai Aglovale, bisa memakai sang starter, Percival, Prominence Glare dan: 


Liberator, Lawful Trumpeter
Lawful Trumpeter dengan skill, saat VG perform legion, buka 3 dan superior satu liberator GRATIS. Bisa gunakan skill dia ketika VG perform legion, dengan Percival untuk spam field lebih banyak atau dengan Prominence Glare untuk menghemat CB.


Knife Throwing Knight, Malageant
Soul Blast 2, unflip 2. Karena deck ini lumayan berat counterblast. Perlu diperhatikan unit ini Bukan Liberator karena banyak kasus missplay dengan superior non Liberator.
Terus bagaimana cara supaya bisa unflip? Tidak ada cara yang gampang dengan berharap unit ini ke draw ke tangan, untuk itu gunanya Joshepus biar makin gampang dapetinnya :v



Flame of Victory
Selain itu ada beberapa orang yang juga pakai ini unit biar power line Glare jadi besar. Boleh saja tapi tentu sekali lagi perlu diingat ini Bukan Liberator jadi ga bisa sembarangan di superior (kecuali anda pakai deck gold paladin non liberator ya) jadi kalau mau pakai ini unit, cara nya tentu saja call secara manual dan baru bisa pakai skill nya. Admin sendiri sih nggak pake secara nggak bisa di superior call.




Sword Formation Liberator, Igraine
Admin sebenernya pakai satu ini iseng aja buat legion cepat, kali kali di early game dapet :v

Spam field, superior gila-gila an, hand conservation, dan power line yang big adalah kunci dari deck ini. Tapi terkadang ketika lihat top deck isinya trigger semua, ya apa boleh buat. Ane lebih baik superior salah satu trigger itu dari pada dibalikin dan field jadi kopong karena lumayan untuk menghemat hand. Usahakan superior draw trigger karena guard power nya yang cuma 5k sedangkan trigger yang lain 10k yang lumayan worth untuk disimpan.

Okay I think that's all for today...




Blanc Sama



1 comment: