Saturday 25 October 2014

Power of The Thunder Fist (Brawler, Big Bang Knuckle Buster Deck Profile)




Hello again... Blanc sama kembali berbicara hehe...
Sekarang saatnya review deck super powerful dan manly ini, yap Narukami Brawler!
Deck yang bisa 'membubarkan' rear guard anda dengan gampang dengan cost murah itulah key feature deck ini.
Blanc sama review ini bukan berarti suka berantem ya... karena rakyat lowee cinta damai hehe...
oke langsung saja deck profile nya


Deck Recipe:

Grade 0:
x1 Spark Kid Dragoon
x4 Brawler, Plasma Kick Dragon
x4 Brawler of Heavens, Youzen
x4 Brawler, Dokouson
x4 Brawler, Green Gem Carbuncle

Grade 1:
x4 Brawler, Wild Cloak Dragon
x4 Tonfa Wielding Brawler, Aak
x3 Wyvren Guard, Guld (PG)
x1 Hardship Brawler, Toshu (QW)
x2 Rising Phoenix

Grade 2:
x4 Brawler, Big Bang Slash Buster
x4 Brawler, Big Bang Slash Dragon
x3 Brawler, Plasma Claw Dragon

Grade 3:
x4 Brawler, Big Bang Knuckle Buster
x4 Brawler, Big Bang Knuckle Dragon



Brawler, Big Bang Knuckle Dragon
[ACT](VC): Legion 20000 "Brawler, Big Bang Slash Dragon" (If your opponent's vanguard is grade 3 or greater, this unit may return four cards from your drop zone into your deck once, search your deck for the specified card, and Legion)
[ACT](VC):[Counter Blast (2)-card with "Brawler" in its card name] If this unit is Legion, until end of turn, this unit gets [Power]+5000 and "[CONT](VC):This unit battles every unit in your opponent's front row in one attack.".
[AUTO](VC):[Soul Blast (1)] When this unit attacks a vanguard, you may pay the cost. If you do, this unit gets [Power]+3000 until end of that battle.

Unit dari BT16 yang terlihat standar pada saat keluar pertama kali keluar, bahkan harganya pun juga tidak mahal.
Skill nya sendiri juga sebenarnya hanya 'remake' dari Dragonic Kaiser Vermillion yaitu +5k dan bisa attack semua front row dalam sekali attack, hanya Big Bang Knuckle hanya memerlukan cost CB2 Brawler sedangkan DKV perlu 3.
Ga cuma itu, ini juga punya skill ketiga yaitu soul blast 1 dan +3k, memungkinkan jumlah power yang lebih besar. Pas mengaktifkan skill ke dua bersamaan dengan ini membuat VG power nya 28k sendiri
Tips: Usahakan jangan pakai skill kedua nya kalau di frontrow cuma ada satu rearguard dan yang satu lagi kosong karena akan lumayan rugi


Brawler, Big Bang Knuckle Buster
[ACT](VC): Legion 20000 "Brawler, Big Bang Slash Buster" (If your opponent's vanguard is grade 3 or greater, this unit may return four cards from your drop zone into your deck once, search your deck for the specified card, and Legion)
[ACT](VC):[Counter Blast (1) & Choose one card with "Big Bang Knuckle" in its card name from your hand, and put it into your soul] If this unit is Legion, until end of turn, this unit gets [Power]+5000 and "[CONT](VC):When choosing a unit to this unit's attack, choose four of your opponent's units, and this unit battles every chosen unit in one attack.".
[CONT](VC):If you have a card named "Brawler, Big Bang Knuckle Dragon" in your soul, this unit gets [Power]+2000.

The real fun begins now! Kartu yang sakti ini bisa memukul 4 unit sekaligus hanya dengan cost CB1 dan masukan Big Bang Knuckle ke soul!
Bukan cuma itu, ini adalah unit crossride (dan satu satunya crossride legion untuk sementara) dari Big Bang Knuckle. Crossride ini sendiri pun bisa dicombo dengan skill keduanya karena memasukan Big Bang Knuckle ke soul yang alias Auto Crossride!
Tips: Usahakan langsung ride dia untuk menghemat Big Bang Knuckle di tangan dan di deck


Brawler, Big Bang Slash Dragon
[AUTO](RC):When your vanguard with "Brawler" in its card name's attack hits, this unit gets [Power]+3000 until end of turn.

Skill yang simpel tapi cukup mematikan dari sang mate dari Big Bang Knuckle. Skill nya sendiri bisa combo dari skill main VG nya sendiri (karena mate rata rata memang untuk mengcombo skill VG utama)
Contoh kasus Big Bang Knuckle (Blanc sama sebut BBK aja ya biar simpel :v) pakai skill kedua dan musuh no guard, anggap ada 2 rear guard di frontrow, berarti hit 3 unit dan unit ini juga berarti +9k power ditotal base power menjadi 18k! Stronk sekali!


Brawler, Big Bang Slash Buster
[AUTO](RC):When this unit attacks, if you have a vanguard with "Big Bang Knuckle" in its card name, this unit gets [Power]+2000 until end of that battle.
[AUTO](RC):When your vanguard with "Big Bang Knuckle" in its card name's attack hits, this unit gets [Power]+3000 until end of turn.

Skill nya kurang lebih sama dengan Big Bang Slash biasa, tapi hanya ini bisa menjadi pemukul 11k kalau VG Big Bang Knuckle.

How to Play:

Sama seperti post sebelumnya, Blanc sama akan mengajarkan playstyle (ala diriku) dan sekaligus menjelaskan kartu support.

Spark Kid Dragoon
Starter searcher Grade 3, sangat berguna untuk deck yang butuh 'persona blast' atau yang membutuhkan Grade 3 untuk mengaktifkan skill. Gunakan untuk mencari BBK ekstra untuk skill BBKB.


Tonfa Wielding Brawler, Aak
Power pumper 3k setiap rearguard musuh ke dropzone dengan syarat VG legion.
Tentu berguna karena coba bayangkan, di depan dia adalah Big Bang Slash. Ketika BBKB memakai skill dan membuat 3 rearguard musuh hit dan ke drop zone, unit ini +9k dan Big Bang Slash di depannya juga +9k. Berarti total power line nya adalah 7k+9k+9k+9k = 34k!!! Belum lagi kalau dapat trigger membuat banyak hand musuh tumpah dan rear guard nya bubar!


Rising Phoenix
Soul Blast 2, draw 1, kartu yang sudah terpakai sejak zaman DKV dulu, sekarang lebih terpakai lagi karena soul blast 2 nya membantu mengisi drop zone sehingga bisa legion lebih cepat.
Note: Unit ini bukan Brawler! juga dengan Wyvren Guld, perfect guard nya yang juga bukan Brawler jadi hindari missplay dengan memakai counterblast non brawler (khususnya untuk skill Big Bang Knuckle Dragon)


Brawler, Plasma Claw Dragon
On hit vanguard unflip and soul charge brawler. Kartu ini PR dan lumayan gampang didapat dengan cara cukup beli box BT17 waktu itu. Sebenarnya ini cuma kartu sampingan saja karena BBKB lumayan irit dalam CB. Kecuali anda mau pakai skill BBK yang CB2, karena itu lumayan boros jadi ya Blanc sama pakai saja kartu ini.

Alternatif lain kalau nggak punya kartu ini:


Military Brawler, Lisei
Didapat dari FC2014, dengan skill yang sama dengan Tonfa Wielding Brawler, Aak yang juga membantu memperbesar powerline rearguard. Kalau pakai ini jadi grade 2 nya semua punya skill perbesar powerline.


Oke jadi kunci utama deck ini simpel sekali, cukup bubarkan rearguard musuh tanpa pikir panjang dan rearguard akan menghajar VG musuh dengan powerline yang super kuat. 
Tidak usah sungkan untuk langsung rush main early.
Gunakan Rising Phoenix untuk mempercepat legion dan hajar musuhmu dengan Power of Thunder Fist!
Oke sekian dari Blanc sama hari ini!


Blanc sama

No comments:

Post a Comment